Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komunitas Nelayan Pesisir Buktikan Komitmen Ganjar-Mahfud Wujudkan Kedaulatan Pangan

Sabtu, 13 Januari 2024 – 17:15 WIB
Komunitas Nelayan Pesisir Buktikan Komitmen Ganjar-Mahfud Wujudkan Kedaulatan Pangan - JPNN.COM
Bazar sembako murah dari Komunitas Nelayan Pesisir yang diadakan di Probolinggo, Jatim. Dok: sukarelawan Ganjar-Mahfud.

jpnn.com, PROBOLINGGO - Bazar murah bahan pokok yang diselenggarakan Komunitas Nelayan Pesisir di Desa Bucor Wetan, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, sangat dinanti-nanti warga. Tampak warga antusias berbondong-bondong untuk menyerbu program bahan pokok murah tersebut.

Langkah simpatisan ini pun menjadi bukti nyata komitmen Ganjar-Mahfud dalam mewujudkan kedaulatan pangan di Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh Koordinator Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Jatim Sutriyadi.

"Kami mengadakan program bazar murah, alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat tinggi. Program ini sebenarnya turunan dari apa yang tertuang dalam program Bapak Ganjar-Mahfud selaku capres-cawapres atau turunan visi misi Bapak," ujar Sutriyadi dalam siaran persnya, Sabtu (13/1).

Untuk memudahkan warga dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok yang kian melambung tinggi, relawan menawarkan program tebus murah hanya Rp 5 ribu.

Warga bisa memperoleh paket minyak goreng, gula, dan mie seharga Rp 40-50 ribu setelah mengantre menukarkan voucher milik mereka.

Secara tepat sasaran, para simpatisan menyasar warga pra sejahtera agar daya beli mereka meningkat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kami menekankan pentingnya kedaulatan pangan. Dengan adanya program ini, kita berharap masyarakat semakin cerdas dalam memilih siapa calon pemimpin yang layak, tentu adalah pasangan nomor urut 3," ungkap Sutriyadi.

Bukti kepedulian Ganjar Pranowo terhadap nelayan sudah direalisasikan saat dirinya menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode. Di antaranya menggencarkan program asurasi nelayan (asnel) yang mampu memberikan rasa aman bagi nelayan.

Komunitas Nelayan Pesisir mengadakan bazar sembako murah sebagai komitmen pasangan Ganjar-Mahfud dalam mewujudkan kedaulatan pangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close