Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kondangan di Nikahan Gibran, Dua Menteri Ini Rela Antre demi Markobar

Jumat, 12 Juni 2015 – 01:10 WIB
Kondangan di Nikahan Gibran, Dua Menteri Ini Rela Antre demi Markobar - JPNN.COM
Menteri Perindustrian Saleh Husin dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara saat memerlihatkan Markobar alias martabak kota barat yang disajikan pada pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming dengan Selvi Ananda, Kamis (11/6) di Solo, Jawa Tengah. Foto: Natalia Fatimah/JPNN.Com

jpnn.com - SOLO - Salah satu makanan yang disajikan dalam acara resepsi pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming dengan Selvi Ananda, Kamis (11/6) malam adalah martabak kota barat alias Markobar. Para tamu undangan bahkan penasaran dengan Markobar buatan perusahaan katering Chili Pari milik Gibran itu.

Bukan hanya masyarakat biasa yang penasaran dengan rasa Markobar. Para menteri Kabinet Kerja pun rela mengantre menunggu Markobar disajikan.

Menteri Perindustrian Saleh Husin dan Menkominfo Rudiantara termasuk yang mengantre Markobar.  Dua menteri itu bersama istri mereka rela mengantre bersama masyarakat lainnya demi Markobar yang disajikan dengan 18 ragam rasa.

Lantas apa reaksi kedua menteri itu setelah mencicipi Markobar? "Ini enak nih. Saya ngambil yang rasa cokelat," ujar Rudiantara.

Sementara  Saleh bukan hanya memuji rasa Markobar itu. Politikus Hanura itu bahkan berharap agar kuliner khas Solo tersebut bisa dijualkan di wilayah lainnya.

"Ini kan yang buat anak muda semua. Ini bisa jadi industri kreatif. Mereka bisa pasarkan di mana saja dan jadi khas Solo terus," tutur Saleh.

Tempat sajian Markobar terletak di sisi sebelah kanan tempat resepsi. Tamu undangan bisa melihat secara langsung proses pembuatannya. Tangan-tangan pembuatnya dengan sigap menyajikan Markobar hangat untuk para tamu.

"Sudah 200 loyang kami buat siang tadi. Kalau malam ini belum dihitung lagi jumlahnya," ujar Diki Kurniawan, salah satu peracik markobar.

SOLO - Salah satu makanan yang disajikan dalam acara resepsi pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming dengan Selvi Ananda,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close