Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kondisi Gedung Sekolah Miris Banget, Pemerintah ke Mana?

Sabtu, 16 Februari 2019 – 09:46 WIB
Kondisi Gedung Sekolah Miris Banget, Pemerintah ke Mana? - JPNN.COM
Gedung sekolah rusak tidak terawat. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, BOJONEGORO - Infrastruktur pendidikan yang tidak layak masih ditemukan di sejumlah daerah di Jawa Timur. Salah satunya kondisi di gedung SDN Sumberharjo 1 di Desa Sumberharjo Kecamatan Sumberejo Kabupaten Bojonegoro yang rusak.

Jika melihat setiap ruang kelas kondisinya cukup memprihatinkan. Sebagian besar kondisi lantai terkelupas, perabotan sekolah seperti kursi bangku juga banyak yang rusak, lemari tempat menyimpan buku pelajaran juga tidak bisa digunakan.

Tidak hanya itu, kondisi dinding bangunan juga banyak yang berlubang. Atap setiap ruang kelas juga sudah ambrol. Bahkan banyak genting atap yang berterbangan tersapu angin.

Menurut Anis guru SDN Sumberharjo 1, kondisi tersebut tentu membuat aktivitas belajar mengajar tidak nyaman.

"Jika hujan mengguyur, para siswa terpaksa kami evakuasi ke ruang lain, lantaran ruang kelas bocor dan takut bisa ambruk," kata Guru Anis.

Rusaknya kondisi gedung sekolah ini sudah berlangsung sejak tiga tahun terahir. Pihak sekolah sudah sering mengajukan bantuan renovasi tapi sampai saat ini tak kunjung terealisasi.

"Kami berharap agar pemerintah bisa segera melakukan perbaikan gedung, agar para siswa maupun guru bisa melakukan aktifitas belajar mengajar dengan nyaman," jelas Anis. (pul/jpnn)

Pihak sekolah sudah sering mengajukan bantuan renovasi tapi sampai saat ini tak kunjung terealisasi.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close