Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kondisi Terikat, Mengapung di Sungai

Selasa, 11 Desember 2012 – 11:32 WIB
Kondisi Terikat, Mengapung di Sungai - JPNN.COM
BANYUASIN – Kabupaten Banyuasin yang wilayahnya sebagian besar perairan, membuat kawanan pelaku tindak kejahatan juga mengincar mesin speedboat milik warga. Seperti yang pernah terungkap di Kecamatan Rantau Bayur, Senin 12 November lalu dengan ditangkapnya tersangka Salim (25). Bersama dua temannya yang masih buron, Ded dan GA, memereteli mesinnya dan menghanyutkan speedboat-nya di sungai.

Yang terbaru, kasus serupa yang lebih tragis karena sampai membunuh pengemudi speedboat-nya, terjadi di Kecamatan Sumber Muara Telang. Mulyadi (32), warga Dusun 2, Desa Terusan Tengah, Kecamatan Sumber Muara Telang, Senin (10/12) sekitar 06.00 WIB ditemukan tewas di perairan Sungai Alan, kawasan Dusun Teluk Kelapa, Desa Muara Telang, Kecamatan Sumber Muara Telang. Kondisinya sudah membusuk, mengapung dalam posisi telungkup.

Sementara kaki dan tangannya diikat ke belakang menggunakan tali tambang warna biru. ”Ditemukan pertama kali oleh saksi Rusdi (35) yang lagi mandi di sungai. Dari hasil pemeriksaan sementara mantri di puskesmas setempat, korban didapati luka memar di kepala, kedua tangan dan dada kiri. Luka di telinga kanan, hidung, mata kanan,” jelas Kapolsek Muara Telang Iptu Zulfikar SH, ditemui di Kamar Jenazah RSMH Palembang.

Dari kondisi lukanya, lanjut Zulfikar, korban diduga dipukul dengan benda tumpul dan pelakunya lebih dari satu orang. Untuk mengetahui penyebab kematiannya, jasad korban diautopsi di RSMH Palembang. ”Menurut istrinya, Zubaidah, korban terakhir pergi Jumat (7/12) pukul enam sore (18.00 WIB,red), naik speedboat. Katanya ada yang mau carter, tapi istrinya tidak tahu siapa yang carter. Sabtu (8/12) speedboat -nya ditemukan di parit Sungsang, mesinnya 40 PK sudah tidak ada lagi,” terang Zulfikar. 

BANYUASIN – Kabupaten Banyuasin yang wilayahnya sebagian besar perairan, membuat kawanan pelaku tindak kejahatan juga mengincar mesin speedboat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA