Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konflik di Pelauw, Aparat TNI Diterjunkan

Kamis, 16 Februari 2012 – 09:15 WIB
Konflik di Pelauw, Aparat TNI Diterjunkan - JPNN.COM
AMBON - Untuk mengamankan dan menetralisir kondisi keamanan pasca konflik yang terjadi di Desa Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku dan Desa Porto-Haria, telah diterjunkan dua pelaton aparat TNI ke wilayah-wilayah konflik tersebut. Satu pelaton diterjunkan ke Pelauw dan satu pelaton lagi dikirim ke Desa Porto-Haria.

   

Kepala Penerangan Kodam XVI/Pattimura, Kolonel TNI Kus Hariyono kepada wartawan di Makodam menyatakan, pengeriman dua pelaton aparat TNI TNI tersebut dalam rangka pengamanan daerah-daerah rawan konflik yang sifatnya teritorial, seperti di Pelauw dan juga Porto-Haria.

   

“Satu pelaton kemarin sudah kita terjunkan ke Porto-Haria dan hari ini (Kamis red), satu pelaton kita terjunkan ke Pelauw,” ujarnya.

   

Menurut Hariyono, mereka yang bertugas di daerah-daerah konflik tersebut, berasal dari satuan tugas 301 Kodam XVI/Pattimura. Pengamanan ini juga dalam rangka membantu aparat keamanan yang ada di sana, sekaligua  memback up pengamanan dari setiap anggota Koramil yang ada di Pelauw dan Porto-Haria.

   

AMBON - Untuk mengamankan dan menetralisir kondisi keamanan pasca konflik yang terjadi di Desa Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku dan Desa Porto-Haria,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close