Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konjen AS Nilai Kerja Nyata Khofifah Mampu Perkuat Kualitas Pendidikan Jawa Timur

Sabtu, 10 Agustus 2024 – 14:02 WIB
Konjen AS Nilai Kerja Nyata Khofifah Mampu Perkuat Kualitas Pendidikan Jawa Timur - JPNN.COM
Khofifah Indar Parawansa bersama Konjen AS, Christopher Green di Surabaya, Sabtu (10/8).

jpnn.com, SURABAYA - Kepemimpinan Gubernur Jawa Timur (Jatim) periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa sudah terbukti mampu menghadirkan banyak dampak positif besar. Salah satunya dalam mendongkrak kualitas pendidikan di Jawa Timur.

"Khofifah mengerti dengan baik kehidupannya dan tantangannya. Dia sangat berfokus pada peningkatan masyarakat dan tingkat pendidikan," ujar Konsulat Jenderal Amerika Serikat (Konjen AS), Christopher Green di Surabaya, Sabtu (10/8).

Dia mengatakan Khofifah terus berupaya penuh untuk memberikan pelayanan terbaik selama satu periode mengemban amanah sebagai gubernur kepada masyarakat. Utamanya dalam upaya peningkatan sektor pendidikan di Jawa Timur

Menurut dia Khofifah telah mengambil langkah tepat dengan banyak menghadirkan berbagai program kerja yang menyentuh seluruh kalangan rakyat.

Sehingga dampaknya sangat terasa berhasil meraih berbagai pencapaian gemilang di sektor pendidikan.

Salah satu pencapaian prestasi Khofifah yang mentereng yakni berhasil membawa Jatim menjadi  dengan penerimaan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tertinggi di Indonesia selama empat tahun berturut-turut.

Berdasarkan Prestasi atau Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) pada 2023. Untuk jalur SNBP terdapat sebanyak 23.477 sedang SNBT total ada 35.862 siswa Jatim yang berhasil diterima di PTN.

Atas dasar itu, dia menilai Khofifah terbukti menjadi figur pemimpin yang tulus memikirkan nasib rakyat. Keseriusan memajukan Jatim menjadi bukti konkret Khofifah selalu mengutamakan kepentingan rakyat.

Konjen AS menilai kerja nyata dari Khofifah Indar Parawansa mampu meningkatkan kualitas pendidikan Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA