Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konon Ada Dinamika dalam Penentuan Cawagub Pendamping Menantu Jokowi di Pilgub Sumut

Minggu, 23 Juni 2024 – 16:10 WIB
Konon Ada Dinamika dalam Penentuan Cawagub Pendamping Menantu Jokowi di Pilgub Sumut - JPNN.COM
Wali Kota Medan Bobby Nasution. Foto/dok : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat memberi sinyal ada dinamika dalam penentuan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara 2024 untuk mendampingi Bobby Nasution.

Hal demikian terungkap dalam pesan singkat yang disampaikan Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani kepada awak media soal Pilkada Sumut 2024.

Awalnya, Kamhar menyebut parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) memang sepakat untuk mengusung Bobby yang juga menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebagai Cagub Sumatera Utara (Sumut) 2024.

"Partai Demokrat berkomitmen untuk menselaraskan koalisi yang telah terbangun, utamanya pada pemilihan gubernur dengan mengikhtiarkan sebanyak mungkin yang linear di KIM," kata Kamhar kepada awak media, Minggu (23/6).

KIM adalah poros politik yang terdiri dari Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat yang mengusung Prabowo Subianto serta Gibran Rakabuming Raka pada pilpres 2024.

Menurut Kamhar, Demokrat diwakili Andi Mallarangeng dan Teuku Riefky Harsya sudah bertemu dengan Bobby pada Mei 2024.

"Pada Bulan Mei yang lalu telah terjadi pertemuan," ujar eks aktivis Himpunan Mahasiswa Islam itu.

Kamhar melanjutkan hasil pertemuan dengan menantu Jokowi belum menyimpulkan sosok pendamping Bobby pada Pilkada Sumut 2024.

Konon ada dinamika begini di partai pengusung menantu Jokowi, Bobby Nasution sebagai Cagub Sumut pada Pilkada 2024. Begini bocorannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA