Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konon Ada Sisi Positif dari Pelat Khusus Bagi Anggota DPR, Apa Itu?

Jumat, 21 Mei 2021 – 14:57 WIB
Konon Ada Sisi Positif dari Pelat Khusus Bagi Anggota DPR, Apa Itu? - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara tentang pelat khusus bagi kendaraan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang belakangan menuai sorotan. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara tentang pelat khusus bagi kendaraan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang belakangan menuai sorotan.

Menurut dia, pelat khusus itu produk Mahkamah Kemhormatan Dewan (MKD). Setelah itu keluarlah surat telegram Kapolri yang merestui penggunaan pelat tersebut.

"Telegram dari Kapolri untuk diwajibkan kepada anggota memakai sebagai indentitas," kata Dasco ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (21/5).

Politikus Gerindra itu mengatakan, pelat khusus untuk anggota DPR justru memiliki sisi positif. Nantinya kendaraan para legislator di Senayan jadi mudah dikenali.

"Kalau sudah pakai identitas dari institusi dan ada nomor anggotanya gampang dikenali, sehingga bisa ditindaklanjuti MKD, nanti diawasi publik," ujar dia.

Dia menuturkan, pelat khusus ini membuat anggota DPR tidak bisa lagi berlaku istimewa di jalan. Apa lagi sampai melanggar rambu lalu lintas.

"Banyak kemarin, banyak keluhan katanya itu mobil anggota DPR yang melanggar rambu jalan, lampu merah, tetapi itu tidak bisa dibuktikan apa betul," kata Dasco. (ast/jpnn)

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara tentang pelat khusus bagi kendaraan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang belakangan menuai sorotan.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close