Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konon Indra Sjafri Dicoret dari Timnas

Minggu, 16 Februari 2020 – 19:51 WIB
Konon Indra Sjafri Dicoret dari Timnas - JPNN.COM
Indra Sjafri. Foto: PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - Ada fakta baru di balik tak hadirnya asisten pelatih Indra Sjafri dalam masa pemusatan latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan.

Sebelumnya, manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong meminta agar awak media menanyakan masalah itu ke PSSI.

Meski demikian, saat acara Dewan Pundit Indonesia yang dipandu Valentino Simanjuntak dan menghadirkan komentator sepak bola Yusuf Kurniawan, terungkap ada sikap Indra Sjafri yang membuat Shin Tae Yong tersinggung.

Imbasnya, dia dicoret dalam susunan pelatih di pemusatan latihan kali ini. Itu kata Yusuf Kurniawan.

Kondisi tersebut terjadi setelah Skuad Garuda Nusantara pulang menjalani pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand, pada 20 Januari sampai 1 Februari lalu.

"Ya, ini terjadi ketika Timnas U-19 pulang, Shin kembali mengumpulkan para pemain dan stafnya, tetapi Indra Sjafri tidak dikasih tahu ada pertemuan. Kemudian saat briefing, Shin kaget tidak ada coach Indra dan dia sepertinya tersinggung," kata Yusuf Kurniawan.

Kemudian, puncak sikap tegas Shin Tae Yong ditunjukkan saat penentuan komposisi pelatih Timnas Indonesia senior. Nama pelatih 57 tahun itu tak dimasukkan oleh Shin Tae Yong.

"Ya saya kira ini masalah komunikasi. Kemudian pas rapat penentuan staf timnas senior coach Indra tidak masuk dalam daftar yang ofisial itu," terang pria yang juga pengamat sepak bola tersebut.

Desas-desusnya, Indra Sjafri dicoret dari timnas lantaran Shin Tae Yong tersinggung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close