Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konsep Mobil Listrik Adalah Pelanggan PLN Bergerak

Sabtu, 13 Juli 2013 – 21:47 WIB
Konsep Mobil Listrik Adalah Pelanggan PLN Bergerak - JPNN.COM
BOGOR - Perusahaan Listrik Negara (PLN) turut berbangga dengan lahirnya pabrik baterai lithium pertama di Indonesia yang baru saja diresmikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan hari ini (13/7). Dalam hal ini, PLN turut berperan andil sebagai pihak yang akan memproduksi alat untuk carger baterai listrik.

"Konsep mobil listrik itu adalah pelanggan PLN yang bergerak, karena nanti di mobil itu juga ada meteran listrik yang prabayar seperti pakai pulsa, jadi kita bisa cek berapa sisa baterainya," ujar Direktur Utama PLN Nur Pamudji di Cileungsi, Bogor, Sabtu (13/7).

Nur jelaskan bahwa alat carging yang diproduksi untuk mobil listrik akan diproduksi dengan dua tipe, pertama untuk fast carging dan kedua untuk long carging.

"Carging mobil listrik nanti ada AC dan DC, yang AC untuk fast carging, sekitar 20-40 menit tergantung baterai, dan DC untuk carging standard di rumah-rumah," terangnya.

BOGOR - Perusahaan Listrik Negara (PLN) turut berbangga dengan lahirnya pabrik baterai lithium pertama di Indonesia yang baru saja diresmikan oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA