Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konsorsium PHE, Sinopec & KUFPEC Teken Kontrak PSC Wilayah Kerja Melati, Ini Targetnya

Selasa, 15 Oktober 2024 – 17:34 WIB
Konsorsium PHE, Sinopec & KUFPEC Teken Kontrak PSC Wilayah Kerja Melati, Ini Targetnya - JPNN.COM
Penandatanganan Kontrak Kerja Sama (KKS) atau Production Sharing Contract (PSC) di Wilayah Kerja (WK) Melati dengan SKK Migas yang berlangsung dalam pertemuan Indonesia Exploration Forum (IEF) 2024 di Surabaya, Senin (14/10). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, SURABAYA - PT Pertamina Hulu Energi Sulawesi Melati bersama mitra konsorsium Sinopec International Energy Investment (SIEI) Melati Limited dan KUFPEC Indonesia (Melati) B.V melakukan penandatanganan Kontrak Kerja Sama (KKS) atau Production Sharing Contract (PSC) di Wilayah Kerja (WK) Melati dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Penandatanganan PSC WK Melati dilakukan dalam pertemuan Indonesia Exploration Forum (IEF) 2024 di Surabaya, Senin (14/10).

Penandatanganan PSC WK Melati dilakukan oleh Direktur PT Pertamina Hulu Energi Sulawesi Melati Muhamad Arifin, Direktur SIEI Melati Limited Qin Shenggao, Direktur KUFPEC Indonesia (Melati) B.V Tareeq M. Ebrahim, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, dan Plt Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM Dadan Kusdiana.

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto dalam sambutannya mengatakan Indonesia memerlukan eksplorasi secara masif untuk mendapatkan cadangan migas.

Dwi mengungkapkan potensi pengembangan industri Migas dan peluang penemuan cadangan pada blok baru masih sangat besar seiring dengan penambahan minat para investor pada industri hulu migas.

"Harapannya temuan cadangan baru terus didapatkan,” ujar Dwi.

Plt Direktur Jenderal Migas Dadan Kusdiana menambahkan dengan tambahan wilayah kerja yang baru ditandatangani kontrak PSC akan membantu pencapaian target pemerintah, yaitu penemuan cadangan migas baru.

"Kami berharap dengan kolaborasi KKKS di Wilayah Kerja Eksplorasi ini menghasilkan temuan baru melalui pemenuhan komitmen eksplorasi,” kata Dadan.

Pertamina Hulu Energi bersama mitra konsorsium Sinopec dan KUFPEC menandatangani kontrak PSC di Wilayah Kerja Melati dengan SKK Migas, ini targetnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA