Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konsumsi Makanan Tertentu Tingkatkan Risiko Alzheimer

Selasa, 18 Juni 2013 – 21:04 WIB
Konsumsi Makanan Tertentu Tingkatkan Risiko Alzheimer - JPNN.COM
NORTHCAROLINA--Konsumsi makanan yang tinggi lemak jenuh serta gula  dapat meningkatkan risiko penyakit Alzheimer. Makanan dengan indeks glikemik tinggi melepaskan gula dengan cepat ke dalam aliran darah.

Demikian hasil studi terbaru yang dipaparkan seorang profesor kedokteran di Wake Forest School of Medicine di Winston-Salem, North Carolina, AS. Studi ini melibatkan sekitar 47 responden berusia 60 tahunan.

Dalam studi tersebut, partisipan yang mengonsumsi diet tinggi lemak jenuh seperti daging sapi dan daging lainnya serta makanan dengan indeks glikemik tinggi seperti nasi putih dan roti putih ternyata memiliki peningkatan kadar protein yang disebut amiloid-beta dalam cairan tulang belakang otak mereka.

Amiloid-beta adalah komponen kunci dari plak di otak yang menjadi ciri utama Alzheimer. Makanan dengan indeks glikemik tinggi melepaskan gula dengan cepat ke dalam aliran darah yang merangsang munculnya kejadian tersebut.

NORTHCAROLINA--Konsumsi makanan yang tinggi lemak jenuh serta gula  dapat meningkatkan risiko penyakit Alzheimer. Makanan dengan indeks glikemik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA