Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konsumsi Sehat Saat Sahur dan Buka Puasa

Rabu, 10 Juli 2013 – 12:56 WIB
Konsumsi Sehat Saat Sahur dan Buka Puasa - JPNN.COM
PADA bulan suci Ramadhan ini, sangat penting bagi anda membuat perencanaan makanan untuk berbuka dan sahur. Saat sahur, hendaknya konsumsi makanan yang menambah daya tahan tubuh. Sedangkan saat berbuka puasa, makanlah sesuatu yang memungkinkan tubuh menyerap makanan dengan mudah.

Salah satu cara paling efektif adalah memilih makanan dengan glikemik indeks rendah. Dengan kata lain, makanlah makanan yang tidak akan meningkatkan kadar gula anda secara dramatis.

Indeks glikemik (GI) adalah nilai yang diperoleh dengan cara melakukan pemantauan gula darah seseorang setelah mengkonsumsi makanan. Makin tinggi glikemiks indeks dalam makanan, maka makin cepat makanan diubah menjadi gula, dengan demikian semakin cepat pula tubuh menghasilkan respon insulin.

"Memang sangat dianjurkan untuk melakukan diet rendah GI selama bulan Ramadhan. Jika indeks GI anda tinggi selama bulan Ramadhan, maka akan mengakibatkan respon insulin tubuh semakin tinggi, yang pada akhirnya tubuh akan menimbun lemak semakin cepat," kata ahli gizi Medical Center, Dr. Sakina Mustansir, seperti dilansir laman Gulfnews, Selasa (9/7).

PADA bulan suci Ramadhan ini, sangat penting bagi anda membuat perencanaan makanan untuk berbuka dan sahur. Saat sahur, hendaknya konsumsi makanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close