Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kontes Kucing Internasional Sukses Digelar di Surabaya

Senin, 01 Oktober 2018 – 15:42 WIB
Kontes Kucing Internasional Sukses Digelar di Surabaya - JPNN.COM
Salah satu kucing yang dinilai. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Ajang International Cat Show Indonesia Cat Association Surabaya sukses dihelat di Pakuwon Trade Center. Hadir sebagai juri adalah pemerhati kucing asal Rusia, Boris. Dia memulai penilaian dengan mengelus bulunya. Kemudian, dia meraba bentuk kepala hingga melihat warna pada motif pada kucing yang ada di hadapannya. Tidak lupa juga sesekali dia mengetesnya dengan mainan kucing untuk melihat seberapa aktif kucing tersebut.

"Kucing ini bulunya bagus, motifnya bagus, kesehatannya juga bagus. Excellent," ucapnya kepada Nana, pemilik Karangsari, nama kucing jenis bengal itu, sambil memberinya sebuah pita dengan gelar best cat. Penilaiannya memang sederhana. Kucing-kucing yang dilombakan harus cukup sehat, terawat, dan aktif. "Tapi kalau kucing itu tidak ramah juga akan mengurangi nilai," jelas Nana.

Menurut dia, merawat kucing jenis bengal tidak susah, tetapi cukup menguras dana. "Karena makannya adalah daging sapi. Setidaknya sebulan itu bisa habis Rp 1,3 juta untuk makan dan camilan-camilannya," tuturnya. Dana tersebut belum termasuk perawatan yang bisa mencapai Rp 600 ribu dalam sebulan.

Pria asal Jakarta itu mengakui memang biaya untuk memelihara kucing ras tidak murah. Tapi, kalau memang hobi, itu tidak akan terasa. "Oh iya, bengal sendiri sebaiknya tidak sering dimandikan. Biar warna dan motifnya masih tetap bagus dan tajam," tambahnya. Menurut Nana, kalau ingin memandikan kucing jenis bengal, dua minggu sekali sudah cukup. 

Menurut dia, merawat kucing jenis bengal tidak susah, tetapi cukup menguras dana. Karena makannya adalah daging sapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close