Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kontrak Sirkuit Catalunya Gelar F1 Diperpanjang

Rabu, 28 Agustus 2019 – 07:28 WIB
Kontrak Sirkuit Catalunya Gelar F1 Diperpanjang - JPNN.COM
Ilustrasi balap Formula One (F1). Foto: Ist

jpnn.com - Berakhir Mei lalu, akhirnya kontrak Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, menggelar Formula 1 pastikan tetap dalam kalender F1& musim 2020, ketika balapan bertambah menjadi 22 seri. Ini sekaligus menjadi 30 tahun sirkuit menggelar F1.

"Keputusan untuk melanjutkan menggelar babak puncak dari olahraga balap mobil di Spanyol, negara dengan tradisi balap motor yang hebat. Menjadi strategi kami untuk mempertahankan akar Formula 1 di Eropa," kata Presiden dan CEO Formula 1 Chase Carey, lansir laman resmi Formula 1.

Dalam tiga tahun terakhir, Sirkuit Catalunya telah menarik pengunjung sebanyak 510.556 dan menjadi salah satu penggerak ekonomi di wilayah setempat.

Tahun lalu saja, F1 Spanyol telah menghasilkan keuntungan 163 juta euror, menurut data pengelola.

"Kami bangga melanjutkan memperkuat posisi kami sebagai ajang klasik di kalender untuk para penggemar di seluruh dunia," kata Presiden Catalunya, Quim Torra.

Sebelum diperpanjang, kontrak Sirkuit Barcelona-Catalunya habis bulan Mei ini ketika seri balapan di sana dimenangi oleh Lewis Hamilton (Mercedes). (mg8/jpnn)

Berakhir Mei lalu, akhirnya kontrak Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, menggelar Formula 1 dipastikan tetap dalam kalender F1& musim 2020.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close