Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

F1 GP Hungaria 2024: Max Verstappen Kecewa Finis di Posisi Kelima

Senin, 22 Juli 2024 – 09:55 WIB
F1 GP Hungaria 2024: Max Verstappen Kecewa Finis di Posisi Kelima - JPNN.COM
Pembalap Red Bull Racing asal Belanda Max Verstappen berdiri di pit selama Grand Prix Formula Satu Hongaria di trek balap Hungaroring di Mogyorod dekat Budapest pada Minggu (21/7/2024). (ANTARA/AFP/Divisek Martin)

jpnn.com - JAKARTA - Pembalap Red Bull Max Verstappen kecewa karena hanya meraih P5 di F1 GP Hungaria, di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Minggu (22/7).

Max Verstappen tak dapat menandingi kecepatan duo McLaren, Oscar Piastri dan Lando Norris, yang finis 1-2 dalam GP Hungaria tersebut. 

Memulai balapan 70 lap di P3, Verstappen yang merajai GP Hungaria pada dua musim sebelumnya kesulitan memacu mobilnya yang kemudian berujung insiden dengan rival lamanya, Lewis Hamilton, pada lap 63 dan membuatnya finis P5.

“Pada hari di mana kami sudah kekurangan kecepatan dibandingkan McLaren, Anda mencoba dan tentu saja berharap kami melakukan hal yang benar dengan strateginya, padahal hari ini tidak demikian," kata Verstappen dalam laman Formula 1 di Jakarta pada Senin.

“Mungkin tahun lalu, ya, dengan mobil yang jauh lebih cepat dibandingkan orang lain. Namun, menurut saya, dengan posisi yang kami miliki saat ini, kami tidak dapat melakukan hal tersebut lagi dan menurut saya itulah mengapa hari ini adalah balapan yang sulit bagi kami," lanjutnya.

“Tentu saja hal itu membuat saya frustrasi karena saya ingin segala sesuatunya dilakukan dengan lebih baik karena tentu saja saya realistis, hari ini, kami tidak bisa mengalahkan McLaren, tetapi P3 menurut saya akan segera terjadi jika kami mau melakukannya sedikit lagi," tambahnya.

Hasil ini membuat pembalap asal Belanda itu meminta timnya untuk "bekerja" demi hasil lebih baik pada balapan terdekat di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, pada Minggu (28/7).

"Kita lihat minggu depan bagaimana perkembangannya, tetapi saat ini, saya pikir kecepatan balapan, kecepatan kualifikasi, kami berada di belakang McLaren,” katanya.

Pembalap Red Bull Max Verstappen kecewa karena hanya finis di posisi kelima di F1 GP Hungaria 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA