Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kontroversi, Patung Bung Karno Akhirnya Dipasang

Senin, 30 Juni 2014 – 17:15 WIB
Kontroversi, Patung Bung Karno Akhirnya Dipasang - JPNN.COM
Patung Soekarno yang baru dipasang di Tabanan, Bali. FOTO: Radar Bali.

jpnn.com - TABANAN - Keputusan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti untuk menempatkan patung Bung Karno di Bundaran Kediri, Tabanan, Bali sudah final. Sabtu malam (29/6), patung yang penempatannya menuai kontroversi semala setahun terakhir itu tetap dipasang di bundaran bekas lokasi berdirinya patung Wisnu Murti. 

Penempatan patung yang dikoordinir langsung oleh Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Tabanan I Gusti Ngurah Supanji itu berlangsung sejak pukul 22.00 sampai Minggu dini hari pukul 01.30. Bahkan, proses ini mendapat pengamanan dari aparat keamanan.  Baik dari Polres Tabanan maupun Kodim 1619/Tabanan.

Jalannya penempatan patung berbahan perunggu ini bahkan disaksikan oleh Eka. Dia tiba di simpang empat Kediri sekitar pukul 24.00.

Selain itu hadir juga I Nyoman Nuarta yang merupakan seniman pembuat patung tersebut.

Begitu tiba, Nuarta yang malam itu mengenakan kaus hitam langsung memimpin timnya untuk melakukan pelasangan. 

Apalagi, setelah berhasil diangkat dari truk pengangkutnya dengan menggunakan crane, beberapa bagian patung itu harus dipasang lagi dengan cara dilas. Misalnya, bagian lengan kanannya yang dilencangkan dengan posisi menunjuk. 

Sementara itu, informasi yang santer terdengar sampai kemarin, proses peresmian itu rencananya akan dilaksanakan sore ini (30/6). Bahkan yang akan meresmikannya adalah Megawati Soekarnoputri  yang tak lain adalah anak kandung Soekarno. (hai/yes/mas) 

TABANAN - Keputusan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti untuk menempatkan patung Bung Karno di Bundaran Kediri, Tabanan, Bali sudah final.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close