Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Koordinasi Tim Berjalan Baik, Kebakaran di Gedung Kemensos Padam Kurang dari 1 Jam

Senin, 21 September 2020 – 18:27 WIB
Koordinasi Tim Berjalan Baik, Kebakaran di Gedung Kemensos Padam Kurang dari 1 Jam - JPNN.COM
Mensos Juliari P. Batubara (kemeja putih) bersama tim tim Security Kemensos dan Tim dari Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta. Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Sistem proteksi pencegahan kebakaran di Gedung Kementeria Sosial (Kemensos) berjalan dengan baik.

Meskipun Gedung Kemensos di Jalan Salemba Raya No 28 Jakarta Pusat itu tergolong sudah tua, insiden kebakaran yang terjadi di lantai dasar cepat bisa diatasi, kurang dari 1 jam.

"Gedung Kemensos ini dibangun termasuk peralatan dan perlengkapannya sejak tahun 1980-an.Anggaran perawatannya pun minim. Namun karena sistem proteksi berfungsi baik, di samping kesigapan dan kehandalan tim keamanan Kemensos kebakaran cepat diatasi/dipadamkan," kata Menteri Sosial (Mensos) Juliari P. Batubara, di Jakarta (21/9).

Mensos menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kecepatan dan kesigapan tim Security Kemensos dan Tim dari Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta.

"Kami berharap sistem proteksi pencegahan kebakaran terus dicek secara periodik dan semua fungsi pemadaman kebakaran pemadaman dapat dijalankan oleh petugas Kemensos, di samping tentunya terus meningkatkan koordinasi dengan Dinas Kebakaran," kata Mensos.

Kebetulan Kemensos sedang merencanakan simulasi pemadaman kebakaran hari ini. Terkait simulasi kebakaran, Mensos Juliari menyatakan, simulasi dilakukan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kecepatan dalam pemadaman dan tentu koordinasi dan pelatihan teknis dalam menghadapi ancaman kebakaran.

Ia mengatakan, banyak gedung tua berdiri di Jakarta, dan ini bila tidak dirawat dengan baik akan rawan terhadap kebakaran. Gedung Kementerian Sosial sendiri merupakan gedung yang sudah cukup lama berdiri.

"Sebenarnya kalau gedungnya tua tidak terlalu masalah. Namun instalasi listrik di dalamnya ini yang rawan menimbulkan kebakaran. Hal-hal semacam ini, juga perlu diantisipasi di Kemensos, " katanya.

Meskipun gedung Kemensos tergolong sudah tua, insiden kebakaran yang terjadi di lantai dasar cepat padam kurang dari 1 jam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close