Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kopak Minta MK Segera Putuskan Pilkada Cianjur

Kamis, 17 Februari 2011 – 00:11 WIB
Kopak Minta MK Segera Putuskan Pilkada Cianjur - JPNN.COM
JAKARTA -Menjelang sidang putusan pemilukada Cianjur, Ratusan masa tergabung dalam Komite Masyarakat Peduli Keadilan (KOPAK) berunjuk rasa di depan gedung MK dan meminta hakim konstitusi mendiskualifikasi pasangan nomor urut 5 yang menurut mereka di persidangan terbukti melakukan pelanggaran terstruktur, sistematis dan masif.

Dalam orasinya masa menilai pilkada Cianjur (10/1) telah diciderai banyaknya kecurangan yang dilakukan oleh kandidat nomor urut 5 sebagai pemenang yang ditetapkan KPUD Cianjur. “Kecurangan-kecurangan mereka bahkan dilakukan dengan upaya hegemoni dan intimidasi terhadap penyelenggara pilkada, serta memenuhi unsur terstruktur, sistematis, dan  masif,” kata Juru Bicara KOPAK, Hermawan Didi, Rabu (16/2).

Adapun kecurangan yang dimaksud diantaranya, memobilisasi 13.000 RT/RW dengan iming-iming program Rp 10 juta per RT yang diakui berbeda dalam fakta persidangan, menggunakan dan APBD seperti uang masjid sebesar Rp 8 M dan pembagian kain batik sebesar Rp 2,7 M yang disalurkan secara masif se-kabupaten Cianjur.

Selain itu, adanya penggunaan fasilitas negara berupa tempat kantor dinas bupati (Pendopo), puskesmas, gedung PGRI, kantor desa dan aparat pemerintahan yang digunakan oleh pasangan Tjecep Muchtar Soleh-Suranto untuk kampanye terselubung.

JAKARTA -Menjelang sidang putusan pemilukada Cianjur, Ratusan masa tergabung dalam Komite Masyarakat Peduli Keadilan (KOPAK) berunjuk rasa di depan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA