Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kopi Unggulan Berbagai Daerah Indonesia Diperkenalkan di Taiwan

Minggu, 20 November 2022 – 22:28 WIB
Kopi Unggulan Berbagai Daerah Indonesia Diperkenalkan di Taiwan - JPNN.COM
Ilustrasi kopi hitam. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, TAIPEI - Indonesia turut menyemarakkan ajang Taipei International Coffee Show 2022 dengan menyuguhkan berbagai jenis kopi unggulan dari berbagai daerah.

"Kami menampilkan beragam jenis kopi unggulan dari seluruh pelosok Nusantara," kata Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei Budi Santoso dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Beijing, China, Sabtu.

Menurut dia, para konsumen di Taiwan selama ini cukup mengenal kopi arabica dari Gayo, Provinsi Aceh, dan Mandailing, Provinsi Sumatra Utara. Permintaan untuk kedua jenis kopi ini pun mengalami peningkatan di Taiwan.

Namun, dalam ajang pameran kopi di ibu kota Taiwan pada 18-21 November 2022 itu, KDEI Taipei juga memperkenalkan beragam jenis kopi lainnya, seperti arabica dan robusta dari Jawa, Bali, Sulawesi, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat.

Selain itu, ada juga kopi liberica dari Kalimantan Barat.

"Salah satu jenis kopi yang memiliki nilai jual tinggi namun belum begitu populer di Taiwan yaitu kopi luwak. Perlahan tapi pasti mulai mendapat perhatian dari konsumen di Taiwan," ujar Budi.

Dalam pameran tersebut, KDEI mendirikan anjungan khas Indonesia. Sebanyak tiga importir kopi Indonesia dan sejumlah usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang memproduksi kopi Indonesia turut mengisi anjungan tersebut.

Di anjungan Indonesia, para pengunjung mendapatkan kesempatan mencicipi berbagai jenis kopi dari Indonesia dengan beragam cita rasa.

Indonesia turut menyemarakkan ajang Taipei International Coffee Show 2022 dengan menyuguhkan berbagai jenis kopi unggulan dari berbagai daerah

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close