Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korban Gempa di Kepulauan Selayar Terharu Dikunjungi Plt Gubernur Sulsel

Minggu, 19 Desember 2021 – 23:22 WIB
Korban Gempa di Kepulauan Selayar Terharu Dikunjungi Plt Gubernur Sulsel - JPNN.COM
Plt Gubernur Sulawesi Selatan berdiskusi dengan warga Bonerate, Kepulauan Selayar saat berkunjung di daerah itu, Minggu,(19/12/2021).ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

jpnn.com, SELAYAR - Warga di Pulau Bonerate yang masih berduka akibat gempa NTT, merasa senang dan terharu saat dikunjungi Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Pasalnya, masyarakat di Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar yang didatangi Plt Gubernur Sulsel, itu jarang kedatangan pejabat provinsi.

Camat Pasimarannu Samsil menyebut wilayahnya terdiri dari delapan desa dan enam desa di antaranya berada di Pulau Bonerate.

"Mewakili warga Pasimarannu, kami sangat antusias dan berterima kasih atas kedatangan dan perhatian Pak Plt Gubernur," ucapnya.

Samsil menyebut wilayahnya yang terdampak gempa NTT berada jauh dari Makassar, ibu kota Sulsel.

Bahkan, jarak Pulau Bonerate dari Kota Benteng Selayar saja butuh 11-12 jam perjalanan laut menggunakan kapal kayu.

Mewakili warganya, Samsil juga berterima kasih atas bantuan yang diberikan Pemprov Sulsel melalui Dinas Sosial dan BPBD.

Bantuan kedaruratan untuk penanggulangan bencana itu diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar senilai Rp 8 miliar.

Warga di Kepulauan Selayar merasa terharu setelah dikunjungi dikunjungi Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close