Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korban Gempa Pasaman Barat Tinggalkan Lokasi Pengungsian

Senin, 28 Februari 2022 – 11:49 WIB
Korban Gempa Pasaman Barat Tinggalkan Lokasi Pengungsian - JPNN.COM
Warga Pinaga, Kecamatan Pasaman, Pasaman Barat bersiap pulang dari lokasi pengungsian di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat, Senin (28/2). ANTARA/FathulAbdi

jpnn.com, PASAMAN BARAT - Warga yang menjadi korban gempa bumi Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) memilih pulang dari lokasi pengungsian utama di halaman kantor bupati, Senin (28/2) pagi.

"Karena kondisi mulai membaik, kami memilih pulang dari lokasi pengungsian. Ada 20 lebih warga yang pulang hari ini," kata salah seorang warga, Ajek (45) di Simpang Empat, Senin.

Korban yang memilih pulang ke rumah masing-masing itu adalah warga Pinaga, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat.

Menurutnya, jika pulang ke rumah, setidaknya ada aktivitas yang bisa dilakukan pasca-gempa, mulai dari pembersihan rumah, mengamankan rumah, melihat ladang, dan lainnya.

"Warga yang pulang pagi ini kerusakan rumahnya tidak tergolong berat, sehingga berani untuk pulang. Semoga bisa mengurangi beban di lokasi pengungsian," ucapnya.

Sebagai antisipasi terhadap gempa susulan yang tidak bisa diprediksi, warga akan memasang tenda di depan rumah masing-masing.

"Jadi, untuk menjaga diri, kami akan mendirikan tenda di depan rumah, malam hari tidur di sana untuk antisipasi gempa susulan," kata warga lainnya, Isral (56).

Warga tersebut pulang dengan satu truk milik salah seorang warga untuk mengangkut barang-barang yang dibawa dari lokasi pengungsian.

Warga yang menjadi korban gempa bumi Pasaman Barat memilih pulang dari lokasi pengungsian utama di halaman kantor bupati, Senin (28/2) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close