Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korban Hilang di Sungai Mukomuko Meninggal, Satu Orang Belum Ditemukan

Kamis, 16 Mei 2024 – 17:29 WIB
Korban Hilang di Sungai Mukomuko Meninggal, Satu Orang Belum Ditemukan - JPNN.COM
Suasana pencarian ASN asal Kabupaten Mukomuko dan rekannya yang hilang di Sungai Batang, Provinsi Sumatera Barat, Kamis (16/5/2024) ANTARA/Ferri

jpnn.com, MUKOMUKO - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melaporkan satu korban yang hilang di Sungai Batang Selaut bernama Dani (20) warga Selaut, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), ditemukan meninggal dunia.

"Salah satu korban bernama Dani sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, sedangkan Toni Hidayat belum ditemukan," kata Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Mukomuko Ahmad Hidayat Syah saat dihubungi dari Mukomuko, Kamis.

Dua korban hilang di Sungai Batang Selaut yakni Toni Hidayat (37) merupakan ASN asal Kabupaten Mukomuko dan Dani (20) yang merupakan pekerja panen buah sawit asal Selaut, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar.

Dua korban ini dilaporkan hilang setelah perahu berisi Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit yang ditumpanginya karam di aliran Sungai Batang Selaut pada Kamis siang (10/5).

ASN asal Kabupaten Mukomuko ke Selaut, Sumbar, memanen buah sawit di lahan perkebunannya yang berada di wilayah Sumbar.

Mereka melansir sawit menggunakan perahu untuk menyeberangi Sungai Batang Selaut.

Setelah tujuh hari pencarian dua korban, kata dia, Basarnas Sumbar istirahat terlebih dahulu sambil menunggu informasi dari warga yang menemukan keberadaan korban yang hilang di sungai.

Sedangkan pihak keluarga korban Toni Hidayat masih berada di lokasi untuk mencari keberadaan korban hilang di sungai tersebut.

Satu korban yang hilang di Sungai Batang Selaut, Mukomuko, bernama Dani (20) warga Selaut, Provinsi Sumatera Barat, ditemukan meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close