Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korban Kecelakaan di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek, Ada dari Ciamis, Bogor

Selasa, 09 April 2024 – 06:15 WIB
Korban Kecelakaan di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek, Ada dari Ciamis, Bogor - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyapa keluarga korban kecelakaan di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek. Foto: ANTARA/Ali Khumaini.

jpnn.com - CIKAMPEK - Kecelakaan lalu lintas di jalur contraflow KM 58 Tol Jakarta-Cikampek, wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Senin (8/4) pagi menyebabkan 12 orang meninggal dunia.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memastikan seluruh keluarga korban kecelakaan terlayani dengan baik, mulai dari identifikasi korban hingga proses pengambilan jenazah.

"Untuk upaya selanjutnya adalah melakukan pelayanan terkait dengan proses antemortem yaitu pengambilan jenazah yang akan diambil oleh keluarga," kata Listyo Sigit dalam keterangannya saat meninjau langsung RSUD Karawang, Jawa Barat, Senin.

Jenderal polisi bintang empat itu menyampaikan, saat ini, RSUD Karawang sedang melakukan postmortem dan antemortem untuk kebutuhan identifikasi dari korban kecelakaan tersebut.

Dipastikan TNI-Polri dan stakeholder terkait lainnya terus berupaya maksimal dalam rangka proses identifikasi korban kecelakaan tersebut.

Upaya identifikasi korban dilakukan oleh Polri dibantu TNI, Kementerian Perhubungan dan pemerintah daerah.

"Kami sedang melakukan upaya untuk mendapatkan ciri-ciri dari korban yang meninggal karena memang kondisi lukanya cukup berat, sehingga tentunya perlu dilakukan langkah-langkah postmortem," kata Sigit.

Jenderal Sigit menyebutkan, berdasarkan identifikasi awal, 12 korban itu diketahui terdiri dari tujuh pria dan lima wanita.

Korban kecelakaan di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek terdiri dari 7 pria dan 5 wanita, antara lain dari Ciamis dan Bogor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close