Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korban Longsor di Ambon Belum Ditemukan

Kamis, 21 Juni 2012 – 05:26 WIB
Korban Longsor di Ambon Belum Ditemukan - JPNN.COM
AMBON - Dari total korban longsor Belakang Soya sebanyak 12 orang, dipastikan tinggal satu korban lagi, Alvin Salawane (13), belum ditemukan. Tebalnya lumpur menyulitkan evakuasi siswa kelas II SMPN 1 Ambon itu.

Pantauan Ambon Ekspres (JPNN Group), Rabu (20/6) di lokasi bencana belakang SMPN 1 Ambon, lahan sekira 15x15 meter persegi dua unit ekskavator diturunkan, membantu mengangkat material longsor. Awalnya tim  evakuasi SAR, Tagana, satuan TNI AD, Marinir dan Brimob Maluku berusaha bekerja secara manual, tetapi sulit karena tebalnya tanah.

Korban Alvin Salawane diperkirakan berada di bawah reruntuhan tanah. Tetapi setelah bekerja sejak pagi, tim evakuasi tidak juga menemukan korban.

"Yang satu ini (Alvin) masih dalam pencarian, kendala yang kita hadapi cuma cuaca," ujar Kepala Seksi Potensi dan Operasi SAR Ambon Amin Bentauke kepada Ambon Ekspres di lokasi longsor.

Amin menyatakan sesuai prosedur yang berlaku di SAR, pencarian korban hanya diberi limit  waktu selama tujuh hari. Dengan adanya alat berat yang diturunkan dia optimis, Alvin bisa ditemukan.

AMBON - Dari total korban longsor Belakang Soya sebanyak 12 orang, dipastikan tinggal satu korban lagi, Alvin Salawane (13), belum ditemukan. Tebalnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close