Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korban Meninggal Kebakaran di Area Kilang Pertamina Balikpapan Dimakamkan di Medan

Rabu, 18 Mei 2022 – 08:00 WIB
Korban Meninggal Kebakaran di Area Kilang Pertamina Balikpapan Dimakamkan di Medan - JPNN.COM
Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Thirdy menyampaikan korban meninggal kebakaran di area kilang minyak Pertamina sudah dipulangkan ke Medan untuk dimakamkan. Foto : Humas Polresta Balikpapan.

jpnn.com, BALIKPAPAN - Korban kebakaran di Kilang Minyak Pertamina Balikpapan, Kalimantan Timur kini sudah diterbangkan ke Medan Sumatera Selatan untuk dimakamkan.

Jasad korban dipulangkan ke kampung halamannya setelah selesai dilakukan proses autopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Balikpapan. 

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Thirdy Hadmiarso mengatakan jasad korban inisial J diberangkatkan melalui penerbangan di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan pada Selasa (17/5/2022), sekitar pukul 04.00 WITA. 

"Korban sudah diautopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Balikpapan kemudian pukul 04.00 WITA evakuasi melalui cargo Bandara SAMS Sepinggan untuk diterbangkan ke Medan permintaan dari keluarganya," ucap Kombes Thirdy melalui rilisnya kepada JPNN.com, Rabu (18/5) pagi.

Thirdy menyampaikan, bahwa korban adalah pekerja kontraktor Pertamina yang mengalami luka bakar saat kebakaran terjadi di Plant 5 area kilang minyak Pertamina Balikpapan. Mengetahui J menjadi korban, keluarganya meminta agar korban dimakamkan di Medan setelah menjalani proses autopsi.

Disinggung mengenai hasil autopsi, Kombes Thirdy mengaku bahwa hasil pemeriksaan hingga saat ini masih dipegang oleh Rumah Sakit Bhayangkara. 

"Masih dipegang pihak rumah sakit. Saya belum berani menjelaskan secara rinci kondisi korban tersebut. Kami juga masih menunggu," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, tidak hanya J saja yang menjadi korban kecelakaan kerja tersebut. Terdapat lima korban lainnya. Tiga orang pekerja kontraktor Pertamina sampai saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB). 

Polresta Balikpapan, Kalimantan Timur menyatakan korban meninggal dalam insiden kebakaran di area kilang minyak Pertamina akan dimakamkan di Medan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close