Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korban Serangan Buaya di Banyuasin Ditemukan, Kondisi Mengenaskan

Selasa, 20 April 2021 – 21:51 WIB
Korban Serangan Buaya di Banyuasin Ditemukan, Kondisi Mengenaskan - JPNN.COM
Ratusan warga mencari korban Umar Bahuri yang diterkam buaya di irigasi PT KAM Banyuasin, Selasa (20/4). Foto: ANTARA/HO/21

jpnn.com, BANYUASIN - Umar Bahuri, 50, korban serangan buaya di saluran irigasi PT KAM Desa Sako Makmur Trans Kabupaten Banyuasin, Sumsel, akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pada Selasa pukul 03.00 WIB.

"Infomasi dari kecamatan korban sudah ditemukan," kata Kepala BPBD Banyuasin Alpian saat dikonfirmasi dari Palembang, Selasa (20/4).

Korban dievakuasi ke pinggir irigasi setelah proses pencarian tim gabungan dan masyarakat dibantu alat berat perusahaan tersebut, selanjutnya korban langsung di bawa ke Desa Santan Sari Kecamatan Sembawa Banyuasin.

Korban Umar sebelumnya diserang seekor buaya saat mencari rumput untuk pakan sapi di area irigasi PT KAM Desa Sako Makmur Trans Blok tiga pada Senin (19/4) pagi bersama dua orang rekannya.

Sekitar pukul 09.00 WIB rekannya mendengar korban meminta tolong karena tangan korban sudah digigit seekor buaya yang berupaya menariknya ke dalam saluran irigasi.

Rekannya berupaya menolong dengan membacok badan buaya namun justru buaya tersebut makin menariknya ke dalam irigasi. Proses pencarian agak terhambat karena sepanjang permukaan irigasi ditutupi rumput.

Umar Bahiri menjadi korban serangan buaya keempat di lokasi yang sama setelah tiga korban lainnya juga diserang dalam beberapa tahun terakhir. Di sekitar irigasi sendiri sudah terpasang papan peringatan keberadaan buaya.

Kepala SKW I BKSDA Sumsel Yusmono yang membawahi wilayah Banyuasin mengatakan papan peringatan dipasang karena area irigasi tersebut masih terhubung langsung dengan Sungai Rengit yang menjadi habitat buaya.

Umar Bahuri, 50, korban serangan buaya di saluran irigasi PT KAM Desa Sako Makmur Trans Kabupaten Banyuasin, Sumsel, akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pada Selasa pukul 03.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close