Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korban Tenggelam di Sungai Kampar Akhirnya Ditemukan

Kamis, 10 Oktober 2024 – 13:16 WIB
Korban Tenggelam di Sungai Kampar Akhirnya Ditemukan - JPNN.COM
Tim SAR membawa korban tenggelam di Sungai Kampar dalam keadaan meninggal dunia. (ANTARA/HO-SAR Pekanbaru).

jpnn.com - KAMPAR - Kerja keras Tim Search and Rescue (SAR) Pekanbaru, Riau mencari korban tenggelam di Sungai Kampar membuahkan hasil.

Tim SAR gabungan menemukan seorang pemancing yang sebelumnya dilaporkan tenggelam di Sungai Kampar, Desa Rantau Kasih, Kampar, Riau dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Menurut Komandan Tim Rescuer SAR Pekanbaru Delsem Fatibelpugan pihaknya menggunakan perahu karet saat melakukan penyisiran sepanjang dua kilometer ke arah hilir sungai.

Kemudian korban bernama Irwan (60), warga Desa Kubang, Kecamatan Siak Hulu itu ditemukan sejauh 2 kilometer pada Rabu (9/10).

“Korban ditemukan sekitar pukul 07:00 WIB dalam kondisi tidak bernyawa, selanjutnya dilakukan evakuasi," katanya.

Menurut laporan warga, pada Selasa (8/10) korban terjatuh dari sampan yang dan tenggelam saat sedang memancing di lokasi.

Sebelum dilaporkan ke pihak SAR Pekanbaru warga setempat dan aparat desa sempat melakukan pencarian pada hari pertama, tetapi tidak membuahkan hasil.

Selanjutnya pada Rabu (9/10) tim Rescue dari Kantor SAR Kelas A Pekanbaru yang telah mendapatkan laporan kemudian turun ke Sungai Kampar.

Setelah dievakuasi, jenazah Irwan langsung diserahkan kepada pihak Kepolisian, lalu dilanjutkan penyerahan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Korban ditemukan sejauh 2 km dari lokasi jatuh ke arah hilir sungai. Kami segera melakukan evakuasi dan menyerahkan korban kepada pihak kepolisian dan keluarga,” ujar Delsem Fatibelpuga.

Sebelumnya seorang bocah juga dilaporkan tenggelam di Sungai Kampar, 3 Februari 2024. Bocah Caisar (9) ditemukan dalam keadaan meninggal setelah dilaporkan tenggelam sehari sebelumnya. (Antara/jpnn)


Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan korban pemancing yang tenggelam di Sungai Kampar.

Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA