Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korea Selatan akan Bangun Pabrik Kaca Terbesar di Asia Tenggara di Jateng

Rabu, 19 Mei 2021 – 18:01 WIB
Korea Selatan akan Bangun Pabrik Kaca Terbesar di Asia Tenggara di Jateng - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo dan Dubes Korsel untuk Indonesia Park Tae Sung. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima kunjungan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Park Tae Sung, Rabu (19/5).

Sejumlah isu dibahas dalam pertemuan itu. Salah satunya adalah peningkatan kerja sama antara Korea Selatan dengan Indonesia, khususnya di Jawa Tengah.

Tae Sung mengatakan hubungan baik antara Korea Selatan dan Indonesia sudah terjalin lama. Sejumlah kerja sama baik di bidang ekonomi, pertahanan, sosial dan budaya juga telah dilakukan.

"Tentu kami berkomitmen terus meningkatkan hubungan baik ini dengan memperluas kerja sama antara dua negara," kata Tae Sung.

Dia menjelaskan Korea Selatan merupakan salah satu negara penyumbang investor terbesar di Indonesia termasuk ke Jawa Tengah.

Selama ini, investasi yang sudah masuk kebanyakan didominasi oleh industri padat karya, seperti garmen dan produk alas kaki.

"Ke depan, kami berharap ada lebih banyak lagi jenis investasi yang masuk ke Jateng. Apalagi saat ini, sudah ada industri dengan teknologi tinggi yakni KCC Glass Corporation yang sudah masuk ke Kawasan Industri Batang," imbuhnya.

Pabrik kaca tersebut, lanjut Tae Sung, akan menjadi yang terbesar se-Asia Tenggara. Dia menegaskan tidak menutup kemungkinan akan banyak industri lain asal Korea Selatan yang menyusul di kawasan perindustrian di Batang  tersebut

Korea Selatan merupakan salah satu negara penyumbang investor terbesar di Indonesia termasuk ke Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close