Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korea Selatan Janjikan Transfer Teknologi Kapal Selam

Kamis, 30 Agustus 2012 – 12:21 WIB
Korea Selatan Janjikan Transfer Teknologi Kapal Selam - JPNN.COM
JAKARTA---Indonesia bakal makin gagah di samudera. Tiga pesanan kapal selam baru dari Korea Selatan sudah dalam proses pengerjaan. Nantinya, satu dari tiga kapal itu akan dibuat di PT PAL Surabaya dengan teknisi dan ahli dari Indonesia.

"Salah satu pertimbangan mengapa kita memilih Korea Selatan karena mereka menawarkan transfer of technology," ujar Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro usai sidang Komite Kebijakan Industri Pertahanan di kantornya Rabu (29/08). 

Sidang dipimpin oleh Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro selaku Ketua KKIP. Sidang ini dihadiri Menteri Perindustrian MS Hidayat, Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono selaku Anggota KKIP dan Wamenhan Sjafrie Sjamsoeddin sebagai Sekretaris merangkap Anggota KKIP.

Sementara itu, Anggota KKIP yang lain yaitu Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta, Meneg BUMN Dahlan Iskan dan Kapolri Jendral Timur Pradopo berhalangan hadir.

JAKARTA---Indonesia bakal makin gagah di samudera. Tiga pesanan kapal selam baru dari Korea Selatan sudah dalam proses pengerjaan. Nantinya, satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close