Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korem 121/ABW Menyiapkan Prajurit untuk Penugasan ke Papua, Begini Pesan Brigjen TNI Luqman Arief

Senin, 15 Januari 2024 – 13:20 WIB
Korem 121/ABW Menyiapkan Prajurit untuk Penugasan ke Papua, Begini Pesan Brigjen TNI Luqman Arief - JPNN.COM
Komandan Korem 121/Abw Brigjend TNI Luqman Arief memberikan arahan dan motivasi kepada prajurit Yonif 642/Kapuas yang siap diberangkatkan dalam tugas operasi ke wilayah Papua pada Maret 2024 mendatang. ANTARA/HO-Penrem 121/Abw. (Teofilusianto Timotius)

jpnn.com - SINTANG - Komando Resor Militer 121/Alambhana Wanawai (Korem 121/ABW) tengah mempersiapkan prajurit TNI dari Batalyon Infanteri 642/Kapuas untuk penugasan operasi ke Papua.

Rencananya, prajurit TNI tersebut akan diberangkatkan pada Maret 2024 mendatang.

Komandan Korem (Danrem) 121/ABW Brigjen TNI Luqman Arief mengatakan penugasan operasi merupakan salah satu tugas pokok prajurit TNI dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Jenderal bintang satu ini berharap seluruh prajurit harus fokus terhadap pembinaan latihan.

"Jangan terlena dan lengah dengan situasi, sehingga siap untuk menghadapi tuntutan tugas di medan operasi, yaitu wilayah Papua," kata Brigjen TNI Luqman Arief di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Senin (15/1).

Dia menambahkan sebagai salah satu persiapan dalam penugasan operasi, yaitu latihan pratugas, memang penting dilakukan dalam pemantapan untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok tersebut.

"Saya berharap apa yang sudah didapatkan saat latihan pra tugas terutama terkait protap pengamanan perbatasan, bisa diterapkan untuk menjaga wilayah perbatasan Papua Barat agar tetap aman dan kondusif," ungkap Luqman.

Selain itu, program jam komandan juga merupakan salah satu solusi yang dilakukan untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota, guna mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas-tugas pokok maupun kondisi langsung para prajuritnya.

Korem 121/ABW tengah menyiapkan prajurit TNI dari Yonif 642/Kapuas untuk penugasan operasi ke Papua. Begini pesan Danrem 121/ABW Brigjen TNI Luqman Arief.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close