Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korpri Sumedang Salurkan Bantuan 8 Ribu Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Selasa, 17 Agustus 2021 – 17:24 WIB
Korpri Sumedang Salurkan Bantuan 8 Ribu Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 - JPNN.COM
Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak Covid-19, DP Korpri Kabupaten Sumedang menyalurkan bantuan 8.000 lebih paket Sembako ke tiap kecamatan dan desa. Foto: Jabar Ekspres

jpnn.com, SUMEDANG - DP Korpri Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, menyalurkan bantuan 8.000 lebih paket sembako ke tiap kecamatan dan desa.

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak Covid-19.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir didampingi Wakil Bupati Erwan Setiawan dan unsur Forkopimda usai Upacara Peringatan HT ke-76 RI di Lapang Upacara Sekretariat Daerah, Selasa (17/8), melepas kendaraan penyalur bantuan.

Dony mengatakan pembagian sembako tersebut merupakan donasi para ASN yang dikumpulkan oleh DP Korpri Sumedang untuk dibagikan melalui kecamatan dan desa.

“ASN di pemda ini iuran melalui infak dan sedekah untuk ikut ambil bagian dalam mengatasi Covid-19 ini dengan membantu sesama,” kata bupati.

Dia mengharapkan bantuan tersebut dapat turut meringankan beban masyarakat selama pandemi.

“Bayangkan, masyarakat yang penghasilan hariannya tidak menentu (saat pandemi Covid-19). Berbeda dengan yang ada gaji bulanan. Mudah-mudahan dengan bantuan Korpri Peduli ini bisa meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga diharapkan turut membangkitkan ekonomi di wilayah kecamatan dan desa karena pengadaan sembako diserahkan di masing-masing kecamatan dan desa, tidak dipusatkan di kabupaten.

DP Korpri Kabupaten Sumedang menyalurkan bantuan paket sembako ke tiap kecamatan dan desa untuk warga yang terdampak Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close