Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korsel Dilanda Banjir Terdahsyat, Begini Kondisi WNI di Sana

Selasa, 09 Agustus 2022 – 22:52 WIB
Korsel Dilanda Banjir Terdahsyat, Begini Kondisi WNI di Sana - JPNN.COM
Warga berjalan di antara puing-puing yang berserakan akibat banjir bandang di sebuah jalan di Kota Seoul, Korea Selatan, Selasa (9/8/2022). Melansir The Korea Herald, banjir bandang menerjang sejumlah area utama di Kota Seoul pada Senin (8/8/2022) malam, setelah hujan lebat mengguyur ibu kota Korea Selatan tersebut sejak siang hari dan menyebabkan tujuh orang tewas dan enam lainnya hilang. Foto: ANTARA FOTO/REUTERS/Kim Hong-Ji/wsj

jpnn.com, SEOUL - Kedutaan Besar RI di Seoul menyampaikan bahwa sejauh ini tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang terdampak langsung banjir yang melanda Korea Selatan (Korsel).

Hingga saat ini tidak terdapat WNI yang terdampak langsung akibat bencana banjir tersebut, kata KBRI Seoul dalam pesan singkat yang disampaikan oleh Direktorat Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri RI di Jakarta, Selasa.

Bencana banjir tengah melanda Korsel dengan sejumlah daerah terdampak, antara lain daerah Incheon, Seoul, serta sebagian daerah di Provinsi Gyeonggi dan Gangwon.

KBRI Seoul telah berkoordinasi dengan otoritas setempat dan menghubungi simpul-simpul masyarakat Indonesia di Korsel.

Berdasarkan data KBRI Seoul, tercatat 36.399 orang WNI yang menetap di Korsel.

Terkait kondisi banjir di Korsel itu, masyarakat Indonesia di Korsel diminta untuk terus memantau informasi dan petunjuk dari otoritas setempat.

Bagi WNI di Korsel yang memerlukan informasi atau bantuan lebih lanjut dapat menghubungi hotline KBRI Seoul pada nomor +82 10-5394-2546.

Sebelumnya, sedikitnya delapan orang tewas dan enam lainnya hilang dalam banjir di Seoul, Korsel, setelah hujan deras mengguyur ibu kota Korsel itu pada Senin malam (8/9).

Berdasarkan data KBRI Seoul, tercatat 36.399 orang WNI yang menetap di Korea Selatan (Korsel)

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close