Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korsel Seri 2-2, Dampingi Argentina

Rabu, 23 Juni 2010 – 03:25 WIB
Korsel Seri 2-2, Dampingi Argentina - JPNN.COM
MAJU - Pemain Korsel Lee Jung-Soo (dua dari kanan) ketika mencetak gol penyeimbang 1-1 ke gawang Nigeria, dalam pertandingan di Stadion Moses Mabhida, Durban, Selasa (22/6) atau Senin (23/6) dinihari WIB. Foto: Jamie McDonald/Getty Images/FIFA.com.
DURBAN - Korsel akhirnya memastikan diri lolos ke babak 16 Besar, meski hanya bermain imbang dengan Nigeria, di laga terakhir grup B di Stadion Moses Mabhida, Durban, Selasa (22/6) atau Senin (23/6) dinihari WIB. Skor 2-2 menjadi hasil pertandingan ini, setelah sebelumnya Nigeria sempat membuka harapan lebih dulu lewat gol Kalu Uche di menit ke-12.

Keunggulan Nigeria tidak bertahan cukup lama, karena pada menit ke-38, Lee Jung-Soo dari Korsel membuat kedudukan imbang lewat golnya. Hasil imbang 1-1 ini bertahan hingga turun minum, dengan harapan besar ada di kubu Korsel.

Memasuki babak kedua, motivasi yang jauh lebih besar dari Korsel membuat mereka segera memimpin. Menit ke-49, Korsel langsung unggul dari Nigeria lewat gol dari Park Chu-Young. Nigeria sendiri kemudian masih sempat membalas, kali ini lewat titik putih penalti di menit ke-69, lewat kaki Yakubu Ayegbeni. Namun, hanya sejauh itu hasil yang bisa diraih wakil Afrika tersebut.

Sementara itu di pertandingan lain yang berjalan bersamaan, Argentina sukses menekuk Yunani dengan skor 2-0. Tim Tango sempat kesulitan menembus pertahanan Yunani di sepanjang babak pertama, sehingga harus memasuki waktu istirahat tanpa capaian gol. Namun di babak kedua, tepatnya menit ke-77, kebuntuan akhirnya terpecahkan oleh Martin Demichelis. Kemenangan itu pun kemudian disempurnakan oleh gol Martin Palermo pada menit ke-89.

DURBAN - Korsel akhirnya memastikan diri lolos ke babak 16 Besar, meski hanya bermain imbang dengan Nigeria, di laga terakhir grup B di Stadion Moses

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA