Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korsel Sukses Kloning Sapi Langka

Kamis, 17 Juni 2010 – 05:05 WIB
Korsel Sukses Kloning Sapi Langka - JPNN.COM
Foto : AFP
SEOUL - Lagi-lagi, Korea Selatan (Korsel) sukses mengkloning binatang. Kemarin (16/6), sekelompok ilmuwan dari Jeju National University dan Mirae Biotech mengumumkan keberhasilan mereka mengkloning sapi hitam alias Huku yang jumlahnya hanya sekitar 600 ekor di Negeri Ginseng tersebut.

 

"Huku hasil kloning kami lahir pada September 2009 dan sampai sekarang berkondisi sangat sehat," terang Park Se-pill, pakar bioteknologi Jeju National University, seperti dilansir Agence France-Presse.

 

Menurut Park, pimpinan kelompok ilmuwan tersebut, pihaknya mendapatkan dana dari pemerintah. Tepatnya dari Kementerian Agrikultur dan Pemerintah Provinsi Jeju.

 

Konon, proyek kloning tersebut dimulai sejak 2008. Tujuannya, melestarikan Huku yang merupakan satwa asli kawasan selatan Pulau Jeju. Untuk mengkloning sapi berbulu hitam itu, kelompok ilmuwan Korsel mengambil sel somatik dari telinga seekor sapi jantan yang hendak disembelih.

Selanjutnya, sel itu dibekukan sebelum akhirnya digunakan untuk membuahi sel telur Huku. Sel telur tersebut kemudian ditanam di rahim Huku betina dan hasil kloning itu lahir pada September 2009.

SEOUL - Lagi-lagi, Korea Selatan (Korsel) sukses mengkloning binatang. Kemarin (16/6), sekelompok ilmuwan dari Jeju National University dan Mirae

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA