Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korut Pindahkan Roket dari Peluncuran

Rabu, 12 Desember 2012 – 04:45 WIB
Korut Pindahkan Roket dari Peluncuran - JPNN.COM
SEOUL - Penundaan rencana peluncuran roket jarak jauh Korea Utara (Korut) kemungkinan berlangsung lebih lama. Laporan terbaru menyebutkan bahwa roket jarak jauh tersebut telah dipindahkan dari lokasi peluncuran kemarin (11/12). Pemindahan dilakukan pada seluruh roket untuk dilakukan perbaikan.

Berdasar analisis atas gambar-gambar satelit terakhir terungkap bahwa roket Unha-3 yang seluruhnya terdiri dari tiga rangkaian itu telah diturunkan dari stasiun peluncuran Sohae di  Tongchang-ri, Cholsan County, Provinsi Pyongan Utara, dekat perbatasan Tiongkok. Selanjutnya, roket itu dipindahkan ke fasilitas perakitan terdekat.

Kabar itu dirilis kantor berita Yonhap yang mengutip sumber militer Korea Selatan (Korsel). "Sepertinya Korut telah menarik roket tersebut dari lokasi peluncuran untuk memperbaiki masalah teknis yang terjadi," terang sumber itu. Sejumlah radio dan stasiun TV lokal juga mengangkat laporan serupa.

Tetapi, Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Korsel tak bersedia mengonfirmasi laporan tersebut. Jika laporan itu benar, ini akan menjadi sinyal penundaan peluncuran roket tersebut dari jadwal semula. Sumber militer yang dikutip Yonhap mengatakan bahwa Pyongyang tetap berharap bisa segera meluncurkan roket tersebut setelah kerusakannya diperbaiki.

SEOUL - Penundaan rencana peluncuran roket jarak jauh Korea Utara (Korut) kemungkinan berlangsung lebih lama. Laporan terbaru menyebutkan bahwa roket

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close