Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korut Tempatkan Armada Tempur di Perbatasan Korsel

Selasa, 24 Juli 2012 – 20:20 WIB
Korut Tempatkan Armada Tempur di Perbatasan Korsel - JPNN.COM
SEOUL - Korea Utara telah menggerakkan puluhan helikopter tempur mereka ke sebuah wilayah perbatasan maritim dengan Korea Selatan. Manuvar militer Korut itu jelas membuat waspada Korea Selatan (Korsel).

Dikutip dari kantor berita Yonhap dan media lainnya yang mengutip pejabat senior Korsel Selasa (24/7), Korut telah menempatkan 50 helikopter ke pangkalan udara Taetan and Nuchon di dekat Laut Kuning. Di antara pesawat tempur  yang disiagakan tersebut adalah helikopter jenis Mi-2, Mi-4 dan Mi-8 yang telah menjalani proses up-grade.

Sebagian dari helikopter yang diimpor dari Uni Sovyet beberapa dekade lalu itu juga dilengkapi dengan senapan otomatis dan roket. “Helikopter-helikopter ini digunakan untuk serangan darat dan latihan mobilitas kecepatan tinggi,” tulis Yonhap.

Gelar armada tempur Korut itu jelas mengancam kedaulatan Korsel. “Helikopter dari kedua pangkalan ini dapat mencapai Pulau Baengnyeong milik Korsel hanya dalam waktu dua atau tiga menit,” tulis koran Chosun Ilbo melaporkan.

SEOUL - Korea Utara telah menggerakkan puluhan helikopter tempur mereka ke sebuah wilayah perbatasan maritim dengan Korea Selatan. Manuvar militer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close