Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korwil Honorer K2: Jangan Pilih Kasih dong, Pak Presiden

Rabu, 15 April 2020 – 07:47 WIB
Korwil Honorer K2: Jangan Pilih Kasih dong, Pak Presiden - JPNN.COM
Korwil PHK2I (Perkumpulan Honorer K2 Indonesia) DKI Jakarta Nur Baitih. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kebijakan pemerintah yang lebih mengutamakan ojek online (ojol) dan korban PHK (pemutusan hubungan kerja) dampak wabah virus corona COVID-19, ternyata melukai hati honorer K2. Mereka merasa pemerintah tidak adil memperlakukan anak bangsa.

"Wahai pak presiden. Tolong dong. Jangan ojol dan korban PHK melulu yang diperhatikan. Kami honorer K2 juga perlu diperhatikan," kata Koordinator Wilayah Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Jawa Tengah Ahmad Saefudin kepada JPNN.com, Rabu (15/4).

Dia mengungkapkan, saat ini 439 ribuan honorer K2 termasuk di dalamnya yang sudah lulus PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) menjerit karena semakin kejepit akibat corona. Belasan hingga puluhan tahun berpenghasilan kurang layak.

"Nasib kami juga tidak jelas beeeeerrr tahuun tahuuun lamanya," ujarnya dengan nada kesal.

"Kami juga anak bangsa. Anak bapak tidak hanya ojol tetapi kami juga anak bapak. Jangan pilih kasih dong, Pak Presiden," sambung Ahmad.

Jeritan hati honorer K2 juga disampaikan Koordinator Wilayah PHK2I DKI Jakarta Nur Baitih. Medsos dan media massa saat ini hanya tertuju pada nasib ojol dan korban PHK.

"Pertanyaanya, emang iya honorer K2 enggak perlu diperhatikan. Apa benar honorer itu sudah enggak perlu dibantu lagi," ujar Nur.

Dia melanjutkan, apakah iya hidup honorer lebih enak daripada ojol dan korban PHK. “Emang iya kah, gaji honorer yang sudah bekerja sekian puluh tahun lebih besar dari penghasilan ojol,” cetus Nur.

Para honorer K2 merasa tidak diperhatikan di tengah wabah virus corona COVID-19, berbeda dengan driver ojol yang selalu diprioritaskan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close