Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kota Batman Menuntut Produser Film Batman

Rabu, 26 November 2008 – 05:14 WIB
Kota Batman Menuntut Produser Film Batman - JPNN.COM
BATMAN - Batman mendapat musuh baru. Tapi, musuh kali ini jauh berbeda dengan Joker, Catwoman, atau Penguin. Musuh teranyar manusia kelelawar itu adalah Huseyin Kalkan, wali kota Batman, kota di kawasan tenggara Turki.

Permusuhan dua insan beda dunia tersebut bermula dari persamaan nama. Batman yang dikenal luas sebagai nama tokoh superhero fiksi asal Kota Gotham tersebut, ternyata, sama persis dengan nama kota yang dipimpin Kalkan. Merasa tidak pernah diajak berbicara tentang pemakaian kotanya dalam film layar lebar garapan Warner Bros, Kalkan pun berencana melayangkan tuntutan hukum.

"Tentu saja kami sangat berterima kasih kepada mereka karena telah membuat nama Batman dikenal di seluruh dunia. Tapi, kami tidak bisa terus membiarkan mereka memakai nama Batman tanpa izin," tegas Kalkan dalam wawancara dengan The Christian Science Monitor baru-baru ini. Sampai sekarang politikus Turki itu masih menyusun berkas dakwaan.

Langkah Kalkan itu oleh sebagian pihak dianggap konyol. Namun, di sisi lain, tindakan beraninya itu menjadi cara marketing gerilya yang cukup menarik. Selain membuat kotanya semakin tenar, Kalkan kini juga dikenal di seluruh dunia. Kota kecil di daerah terpencil Turki yang selalu dirundung masalah politik dan ekonomi itu belakangan menghiasi headlines surat kabar regional dan internasional.

BATMAN - Batman mendapat musuh baru. Tapi, musuh kali ini jauh berbeda dengan Joker, Catwoman, atau Penguin. Musuh teranyar manusia kelelawar itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close