Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kota Depok Jabar jadi Lokasi Museum Rasulullah

Rabu, 25 Desember 2019 – 01:18 WIB
Kota Depok Jabar jadi Lokasi Museum Rasulullah - JPNN.COM
Wakil Ketua Umum DMI Syafruddin (tengah) didampingi Ketua Yayasan Wakaf Assalam Dr Nashir Az-Zahroni melihat miniatur museum Rasulullah di Makkah, Arab Saudi. Foto: ANTARA/Dokumen Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Museum perjalanan hidup dan syiar Nabi Muhammad SAW atau museum Rasulullah segera dibangun di Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat (Jabar).

Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Syafruddin mengatakan, Indonesia telah mengambil langkah nyata dan serius dalam persiapan pendirian museum Rasulullah, dan dalam waktu dekat akan dilakukan pembersihan lahan di kawasan tersebut.

"Kami sudah sangat siap memulai pembangunan museum (Rasulullah)," kata Syafruddin usai menghadiri pertemuan dengan Ketua Yayasan Wakaf Assalam Dr Nashir Az-Zahroni di Makkah, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/12).

Syafruddin menambahkan, semua pihak di Indonesia bahu-membahu untuk bersama mewujudkan berdirinya museum Rasulullah.

"Pemerintah, para arsitek, masyarakat, semua bahu-membahu tanpa pamrih mendukung pembangunan museum. Mereka semua tak mengharap balasan di dunia, melainkan rida dari Allah SWT," kata dia.

Indonesia terpilih sebagai lokasi pertama di luar Arab Saudi dibangunnya museum tersebut. Museum tersebut akan dibangun bersamaan di tiga kota yakni Museum As-Salamu Alayka Ayyuha An-Nabiyy di Makkah, Museum Shirah Nabawiyah di Madinah, dan Museum Rasulullah di Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Ketua Yayasan Wakaf Assalam Dr Nashir Az-Zahroni mengatakan, pihaknya telah melihat keseriusan pihak Indonesia dalam menyiapkan pembangunan museum Rasulullah.

"Kami tinggal menunggu kesiapan pihak Indonesia. Selepas pertemuan ini, seharusnya sudah langsung kerja. Kami semua sudah siap," kata Nashir yang akan menyiapkan materi isi museum.

Lokasi museum perjalanan hidup dan syiar Nabi Muhammad atau museum Rasulullah di Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close