Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kota Gorontalo Terancam Tenggelam

Selasa, 15 Maret 2011 – 00:11 WIB
Kota Gorontalo Terancam Tenggelam - JPNN.COM
JAKARTA - Pemerintah pusat diminta memberikan perhatian lebih terhadap Kota Gorontalo. Anggota Komisi V DPR, Rumkono, menyatakan bahwa letak geografis Kota Gorontalo yang berada di daerah lembah, menjadikannya sebagai pusat pertemuan aliran sungai.

Sementara sembilan sungai yang mengepung Kota Gorontalo, kondisinya tidak tertata baik dan telah mengalami pendangkalan. "Kalau ini dibiarkan, Kota Gorontalo tak lama lagi akan tenggelam. Indikasinya dilihat dari hujan sebentar, Kota Gorontalo langsung banjir," ungkap Rumkono dalam rapat kerja Komisi V DPR dengan Menteri PU Joko Kirmanto, Senin (14/3).

Untuk mengatasi ini, tambah politisi Golkar itu, sungai-sungai yang mengelilingi Kota Gorontalo harus dikeruk kembali. Selain itu, perlu pula dilakukan penataan infrastruktur di Kota Gorontalo.

Rumkono memperkirakan upaya pengerukan sungai dan perbaikan infrastruktur di Gorontalo butuh dana sekitar Rp 500 miliar. "Kami berharap Kementerian PU bisa membantu mengalokasikan dana untuk Gorontalo. Kalau tidak bisa sekaligus, bertahaplah misalnya Rp 50 miliar dulu," ujarnya.

JAKARTA - Pemerintah pusat diminta memberikan perhatian lebih terhadap Kota Gorontalo. Anggota Komisi V DPR, Rumkono, menyatakan bahwa letak geografis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close