Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kota Kediri Tiba-tiba Memburuk, 2 Bocah juga Dimangsa Corona

Rabu, 27 Mei 2020 – 05:12 WIB
Kota Kediri Tiba-tiba Memburuk, 2 Bocah juga Dimangsa Corona - JPNN.COM
Ilustrasi swab test COVID-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KEDIRI - Penyebaran virus corona jenis baru COVID-19 di Kota Kediri, Jawa Timur, kini sudah tahap transmisi lokal.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengungkapkan ada penambahan 13 kasus positif yang terdeksi pada Senin (25/5).

Sedangkan, pada Selasa terdapat dua tambahan positif COVID-19 yang juga klaster Pabrik Rokok Simustika Tulungagung.

"Ada penambahan 13 kasus positif di Kota Kediri kluster pabrik rokok. Sengaja kami umumkan sekarang, karena ada beberapa strategi yang kami lakukan," katanya dalam keterangannya di Kediri, Selasa (26/5).

Ia mengungkapkan, strategi tersebut antara lain menjemput pasien hingga melakukan tracing pada yang bersangkutan. Mereka masuk orang tanpa gejala (OTG).

Dari penelusuran, pasien tersebut ada yang usianya 11 tahun, 15 tahun, 31 tahun. Lainnya mereka sudah berusia 50 tahun ke atas.

Mereka juga berasal dari berbagai daerah di Kota Kediri, seperti Kelurahan Tempurejo, Kelurahan Bawang di Kecamatan Pesantren maupun Kelurahan Pojok, Kota Kediri.

"Saya lihat datanya sudah ada yang menularkan ke selain karyawan di pabrik rokok, ke keluarga, cucu, anak, serta ada juga tetangga. Oleh karena itu, kita harus hati-hati dan saya menyarankan untuk menggunakan protokol kesehatan dengan baik," ujar dia.

Penyebaran virus corona jenis baru COVID-19 di Kota Kediri, Jatim, sudah sangat mengerikan, sudah tahap transmisi lokal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close