Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Kota Madiun Luar Biasa Keren, Satu-satunya di Jatim

Selasa, 21 Juli 2020 – 07:42 WIB
Kota Madiun Luar Biasa Keren, Satu-satunya di Jatim - JPNN.COM
Pelaksanaan Swab Test. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MADIUN - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Jawa Timur menetapkan wilayah Kota Madiun kembali berstatus zona hijau, yakni sebagai daerah tidak terdampak penyebaran virus corona jenis baru tersebut.

Wali Kota Madiun Maidi mengatakan sebelumnya daerah yang dipimpinnya itu masuk dalam kategori zona oranye atau daerah berisiko sedang penyebaran COVID-19.

Perubahan status itu diterima Pemkot Madiun pada Senin (20/7) dini hari pukul 00.00 WIB, sebagai satu-satunya daerah berstatus zona hijau di Jawa Timur untuk saat ini.

"Kita (Kota Madiun( sudah pernah zona hijau tetapi kemudian jadi oranye, dan sekarang kembali ke hijau. Pengalaman itu harus jadi pembelajaran berharga," ujar Wali Kota Maidi di Madiun, Senin petang.

Menurut dia, perubahan status tersebut tak lepas dari upaya pemerintah dan masyarakat Kota Madiun.

Sehingga tidak terjadi penularan dalam beberapa hari terakhir. Selain itu, belum ada kasus meninggal karena COVID-19 di Kota Madiun.

Adapun kasus terkonfirmasi COVID-19 yang ada kebanyakan dari luar kota. Artinya, masyarakat Kota Madiun sejatinya sehat dari COVID-19.

"Ada satu dua yang kerja di luar kota dan pulang ke Kota Madiun. Tetap kita rawat di sini. Dampak dari dalam kota ini tidak ada sampai saat ini," katanya.

loading...