Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kota Obama Ikut Rayakan Kemenangan

Kamis, 08 November 2012 – 09:05 WIB
Kota Obama Ikut Rayakan Kemenangan - JPNN.COM
TIDAK hanya Barack Obama dan para pendukungnya yang merayakan sukses meraih kemenangan dalam pemilihan presiden (pilpres) di Amerika Serikat (AS). Warga sebuah kota kecil di Jepang yang memiliki nama sama dengan presiden ke-44 Negeri Paman Sam itu juga ikut merasakan kegembiraan.

Kota Obama, yang terletak di Prefektur Fukui, berjarak sekitar 347 kilometer barat daya Tokyo. Koji Matsuzaki, wali Kota Obama, menyatakan akan kembali mengundang sang presiden ke kotanya untuk kali kedua. Sebelumnya, dia pernah pula mengundang Obama ke kotanya saat bapak dua putri itu memenangi pilpres AS 2008.

Terpisahkan oleh samudera dari gegap gempita perayaan kemenangan Obama di markas tim suksesnya di Chicago, suasana kota pelabuhan kuno di Jepang tersebut tidak kalah meriah. Matsuzaki akan menulis surat kepada Obama guna memberikan selamat atas kemenangannya.

"Dalam suratnya, beliau akan menuliskan harapannya agar Presiden Obama mampu memimpin dunia dan sudi berkunjung lagi ke (Kota) Obama saat melakukan lawatan ke Jepang nantinya," terang seorang pejabat pemerintah Kota Obama kepada Agence France-Presse lewat telepon kemarin (7/11).

TIDAK hanya Barack Obama dan para pendukungnya yang merayakan sukses meraih kemenangan dalam pemilihan presiden (pilpres) di Amerika Serikat (AS).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close