Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kota Sukabumi Dilanda Banjir dan Longsor Malam Ini

Kamis, 09 Maret 2023 – 22:49 WIB
Kota Sukabumi Dilanda Banjir dan Longsor Malam Ini - JPNN.COM
Hujan deras yang mengguyur selama dua jam dari pukul 16.00 WIB hingga 18.00 WIB mengakibatkan terjadinya bencana banjir yang salah satunya di sekitaran Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi, Jalur Lingkar Selatan Kota Sukabumi, Jabar pada Kamis(9/3/2023). ANTARA/Aditya Rohman

jpnn.com, KOTA SUKABUMI - Kota Sukabumi, Jawa Barat dilanda bencana banjir dan tanah longsor malam ini.

Bencana itu setelah dua jam Sukabumi diguyur hujan deras disertai petir pada Kamis sekitar pukul 16.00 WIB hingga 18.00 WIB.

"Untuk bencana banjir dan longsor tersebut tersebar di sembilan titik. Namun, hingga kini kami belum mendapatkan laporan dari petugas di lapangan adanya korban jiwa," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Novian Rahmat Taufik, Kamis.

Bencana longsor terjadi di Kampung Begeg, RW 01, Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang. Kemudian longsor di Kampung Sukawarna, RT 03/01, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu dan di RT 03/04, Kelurahan/Kecamatan Citamiang.

Longsor juga memutus Jembatan Sukawarna, perbatasan yang berada di bantaran Sungai Cipelangleutik yang menghubungkan Kelurahan Cikondang, Sudajayahilir dan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu.

Selanjutnya untuk bencana banjir merendam sebagian Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi, Jalur Lingkar Selatan.

Banjir juga merendam Ponpes Jamiatul Quro di Jalan Liosanta, RT 03/01, Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang tepatnya di belakang Kampus STAI Kota Sukabumi.

Banjir juga merendam 12 rumah dan satu masjid di Jalan Merdeka, RW 04 dan 06, Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu akibat meluapnya Sungai Cipanengah. Banjir akibat luapan Sungai Cipanengah merendam sebagian wilayah RW 05, Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu.

Dua jam diguyur hujan deras, Kota Sukabumi dilanda bencana banjir dan tanah longsor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close