Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kotim Minta Tambahan Kuota BBM

Minggu, 19 Juni 2011 – 14:02 WIB
Kotim Minta Tambahan Kuota BBM - JPNN.COM
SAMPIT- Pemkab Kotim (Kota Waringin Timur) dan DPRD Kotim memastikan bertemu dengan Komisi VII DPR RI, Senin (20/6) besok. Kepada komisi yang membidangi energi dan sumber daya itu, Pemkab Kotim mengajukan permintaan tambahan kuota BBM bersubsidi sekitar 20 persen dari kuota tahun 2010.

Asisten II Setda Kotim Drs Sanggul L Gaol mengungkapkan pihaknya meminta DPR RI menjembatani permintaan penambahan kuota BBM yang dibutuhkan masyarakat Kotim kepada Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas).

"Kalau Pertamina, mereka itu hanya menyalurkan saja kuota yang diberikan oleh pemerintah. Mereka tidak punya kewenangan untuk menambah kuota, karena subsidi BBM ini dibiayai oleh pemerintah," terang Sanggul di Sampit.

Sanggul mengungkapkan, saat ini pertumbuhan kendaraan di Kotim cukup tinggi sementara kuota BBM yang ada saat ini sudah cukup lama tidak ada penambahan, sehingga dinilai tidak lagi mencukupi antara kebutuhan BBM dan kuota yang disediakan. Akibatnya, saat ini terjadi kelangkaan BBM, khususnya jenis solar dan juga minyak tanah.

SAMPIT- Pemkab Kotim (Kota Waringin Timur) dan DPRD Kotim memastikan bertemu dengan Komisi VII DPR RI, Senin (20/6) besok. Kepada komisi yang membidangi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close