Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPAD Kota Bekasi Minta Film ‘Kucumbu Tubuh Indahku’ Dicekal

Kamis, 02 Mei 2019 – 00:25 WIB
KPAD Kota Bekasi Minta Film ‘Kucumbu Tubuh Indahku’ Dicekal - JPNN.COM
Poster film 'Kucumbu Tubuh Indahku'. Foto: Twitter.com

jpnn.com, BEKASI - Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi mengimbau agar bioskop-bioskop di seluruh Indonesia tidak menayangkan film ‘Kucumbu Tubuh Indahku’.

“Hal ini menurut kami, film tersebut dinilai tak sesuai dan bertentangan dengan norna-norma yang ada di negara ini, yakni norma agama, sosial, dan norma budaya,” kata Ketua KPAD Kota Bekazi Aris Setiawan dilansir pojokbekasi.id, Senin (29/4/2019).

BACA JUGA: Kucumbu Tubuh Indahku, Isu Maskulin - Feminin Berbungkus Budaya Lokal

Menurutnya, selain mengandung nilai-nilai negatif bagi anak bangsa dan generasi muda, juga dikhawatirkan menjadi model yang merusak bagi generasi bangsa terhadap budaya kekerasan dan perilaku yang menyimpang. “Jangankan melihat trailernya, lihat judulnya saja kami agak miris,” ucapnya.

BACA JUGA: Pemkot Depok Larang Film Kucumbu Tubuh Indahku Tayang di Bioskop

Aris meminta adanya tindakan, baik dari institusi pemerintah, lembaga keagamaan dan komisi penyiaran, maupun daerah agar melarang film ini beredar.

“Kami akan layangkan surat keberatan kepada institusi-intitusi terkait. Ataupun bersama-bersama lembaga dan organisasi keagamaan, kemasyarakatan dan kepemudaan untuk melakukan aksi nyata,” tandasnya. (jpnn)

Selain mengandung nilai-nilai negatif bagi anak bangsa dan generasi muda, dikhawatirkan menjadi model yang merusak bagi generasi bangsa terhadap budaya kekerasan dan perilaku yang menyimpang.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close