Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Garin Nugroho Sebut Filmnya Tak Cocok Masuk Piala Oscar

Sabtu, 12 Oktober 2019 – 12:01 WIB
Garin Nugroho Sebut Filmnya Tak Cocok Masuk Piala Oscar - JPNN.COM
Garin Nugroho dalam forum diskusi. FOTO : jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Sutradara Garin Nugroho merasa film garapannya berjudul 'Kucumbu Tubuh Indahku' tidak cocok ikut berkompetisi di ajang Piala Oscar.

Menurutnya, setiap karya film memiliki karakternya sendiri. Ia pun menyebut bahwa film yang disutradarai olehnya itu memiliki karakter berbeda.

"Saya lebih cocok untuk festival Eropa. Jadi kalau Anda nonton festival film Cannes atau Berlin itu kan beda sama Oscar," kata Garin Nugroho saat berbincang di Jakarta, baru-baru ini.

Garin mengatakan, festival film Eropa lebih menghargai karya film dari sisi seni. "Oscar itu antara apa yang disebut dengan karya yang bagus dan komunikatif itu jadi satu. di Eropa kan tidak, lebih kepada art film-nya," ungkapnya.

Ia pun tak mau berekpetasi tinggi terkait keikutsertaan film "Kucumbu Tubuh Indahku" dalam seleksi Oscar untuk kategori "Best International Feature Film".

"Ya sebenarnya bukan tujuan saya. Orang harus tahu tempatnya lah, kalau Anda jadi tanaman tempatnya di savana, tiba-tiba harus ke pegunungan kan beda," jelasnya.

Diketahui, film "Kucumbu Tubuh Indahku" akan bersaing dengan film dari 93 negara dalam ajang Academy Awards atau Oscar 2020. (antara/jpnn)

Sutradara Garin Nugroho merasa film garapannya berjudul 'Kucumbu Tubuh Indahku' tidak cocok ikut berkompetisi di ajang Piala Oscar.

Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close