Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPI Minta TV Setop Glorifikasi Saipul Jamil, Begini Respons Ernest Prakasa

Senin, 06 September 2021 – 17:42 WIB
KPI Minta TV Setop Glorifikasi Saipul Jamil, Begini Respons Ernest Prakasa - JPNN.COM
Ernest Prakasa. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komika Ernest Prakasa mengapresiasi langkah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang meminta stasiun televisi menghentikan glorifikasi terhadap Saipul Jamil.

Dia menyambut baik langkah KPI dalam upaya menyetop glorifikasi terhadap mantan narapidana pencabulan anak di bawah umur.

"Hari ini saya mendapatkan kabar baik bahwa KPI sudah merespons tegas dan melarang," ungkap Ernest Prakasa melalui akun miliknya di Instagram, Senin (6/9).

Sutradara Cek Toko Sebelah itu mengingatkan agar stasiun televisi mematuhi peringatan KPI.

Ernest Prakasa juga berharap Saipul Jamil tidak lagi muncul dalam program televisi.

"Jadi mulai sekarang harusnya yang bersangkutan sudah tidak lagi mengisi acara-acara televisi, di program-program hiburan sebagaimana sempat terjadi sebelumnya," imbuh Ernest Prakasa.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mengingatkan seluruh lembaga penyiaran televisi agar tidak melakukan amplifikasi dan glorifikasi tentang pembebasan Saipul Jamil.

Permintaan tersebut merespons sentimen negatif publik terkait kehebohan pembebasan dan keterlibatan Saipul Jamil di beberapa program TV.

Komika Ernest Prakasa mengapresiasi langkah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang meminta stasiun televisi menghentikan glorifikasi terhadap Saipul Jamil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close