Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Belum Dapat Hasil Audit Century

Senin, 23 November 2009 – 18:06 WIB
KPK Belum Dapat Hasil Audit Century - JPNN.COM
JAKARTA - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah menyerahkan hasil audit investigasi terhadap Bank Century ke DPR. Sementara, KPK selaku pihak yang pertama meminta (dilakukan) audit, justru belum mendapatkan hasil tersebut.

"Belum ada. Kita masih nunggu dari BPK," ucap juru bicara KPK, Johan Budi SP, Senin (23/11). Johan juga mengaku belum bisa memastikan, apakah dalam waktu dekat KPK akan meminta hasil audit tersebut ke BPK.

Seperti diketahui, KPK meminta audit untuk melihat ada tidaknya indikasi penyelewengan negara, dalam proses pencairan dana talangan (bail out) senilai Rp 6,7 triliun, kepada bank yang kini berganti menjadi Bank Mutiara itu. Sementara, selepas penyerahan (kepada DPR), Ketua BPK Hadi Purnomo mengatakan, sebesar Rp 5,87 triliun (87 persen) dari dana itu, digunakan oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) untuk menutup berbagai praktek tak sehat dari pengurus bank, pemegang saham, serta pihak lain di Bank Century.

Desakan KPK untuk menangani kasus Century, merebak beberapa sesaat sebelum kasus Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah muncul. Seperti diketahui, kedua Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan ini kemudian dituduh kepolisian telah menyalahgunakan wewenang dan menerima suap saat menangani penyidikan terhadap Anggoro Widjojo, bos PT Masaro Radiokom yang disangka KPK telah terlibat korupsi dalam pengadaan Sistem Komunikasi Radio Terpadu (SKRT) di Departemen Kehutanan.

JAKARTA - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah menyerahkan hasil audit investigasi terhadap Bank Century ke DPR. Sementara, KPK selaku pihak yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA